Cari Tahu Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah

Cari Tahu Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah

Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah

 

Cari Tahu Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Mengatasi Kekurangan Darah. Jika anda merasa mudah lelah atau sering kelelahan saat beraktivitas sehari-hari, anda mungkin saja mengalami kekurangan darah atau anemia. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai penyebab, gejala, dan obat alami mengatasi kekuarangan darah atau anemia tersebut.

Penyakit kekuarangan darah atau anemia sediri adalah sebuah keadaan dimana jumlah hemoglobin dalam sel darah merah tidaklah normal yaitu di bawah batas normalnya. Hemoglobin ini sangatlah penting bagi tubuh untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh melalui darah. Lebih lanjutnya, mari kita simak informasi berikut ini.

Untuk memulai informasi terkait penyebab, gejala, dan obat alami mengatasi kekurangan darah ini, ada baiknya kita memulai dari penyebab kekurangan darah terlebih dahulu. Ada beberapa sebab yang dapat membuat anda terkena anemi, antara lain.

Penyebab Kekurangan Darah

Kekurangan zat besi
Kekurangan zat besi merupakan penyebab utama dari penyakit yang satu ini. Jika anda kekurangan zat besi, otomatis tubuh anda akan memproduksi hemoglobin lebih sedikit dari biasanya.

Adanya penyakit kronis
Jika anda menderita penyakit kronis seperti gagal ginjal, kanker dan HIV/AIDS, anda kemungkinan besar akan mengalami anemia juga karena penyakit kronis tersebut bisa mempengaruhi proses produksi sel darah merah.

Kekurangan vitamin B-12 dan folat
Dalam kasus ini, kekurangan vitamin B-12 dan folat akan mempengaruhi produksi sel darah merah yang dapat menyebabkan anemia.

Setelah mengetahui beberapa penyebab dalam informasi penyebab, gejala, dan obat alami mengatasi kekurangan darah ini, sekarang saatnya menyimak beberapa gejala yang akan anda alami saat kekurangan darah seperti berikut ini.

Gejala Kekurangan Darah

Sering kelelahan
Ya, sering kelelahan bisa jadi pertanda bahwa jumlah sel darah merah dalam tubuh anda rendah. Saat peredaran oksigen melalui sel darah merah dalam tubuh anda tidak berjalan baik karena anemia, anda pun akan mudah lelah saat beraktivitas.

Sakit kepala
Jika anda merasa sering sakit kepala, bisa jadi anda telah terkena penyakit kekurangan darah. Dalam hal ini, sakit kepala terjadi karena kurangnya sel darah merah pada otak yang menjadikan otak anda kekurangan oksigen.
Dan yang terakhir adalah obat alami yang bisa anda percaya untuk mengatasi kekurangan darah. Berikut ini beberapa obat yang bisa anda coba untuk mengatasi anemia.

Mengatasi Kekurangan Darah

Bayam duri
Mengkonsumsi bayam duri dengan kandungan zat besi, vitamin A, C, dan K, serta fosfat dan garam bisa menjadi pilihan untuk mengatasi anemia.

Kacang hijau
Kandungan vitamin B1 dan B12 dalam kacang hijau juga bisa membantu anda mengatasi kekurangan darah.

Sayuran hijau
Mengkonsumsi banyak sayuran hijau juga dapar meningkatkan zat besi dalam tubuh anda yang berguna untuk memproduksi hemoglobin.
Sekian beberapa informasi mengenai penyebab, gejala, dan obat alami mengatasi kekurangan darah. Semoga bermanfaat.

Avatar for tipssehatmu

Author: 

Related Posts

Leave a Reply