Resiko dari Operasi Sesar Bagi Ibu Hamil

Resiko dari Operasi Sesar Bagi Ibu Hamil

Resiko dari Operasi Sesar Bagi Ibu Hamil

 

Resiko dari Operasi Sesar Bagi Ibu Hamil. Operasi sesar merupakan sebuah metode persalinan yang sering kali kita jumpai dan dengar pada era modern ini. Selain dianggap lebih aman dan juga lebih praktis, operasi sesar juga merupakan salah satu alternatif bagi anda, apabila anda ingin memilih tanggal cantik untuk hari kelahiran anak anda kedunia.

Namun, adakah resiko dari operasi sesar itu sendiri? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita sama-sama membaca artikel ini dengan seksama dan juga semoga bagi anda yang ingin melakukan persalinan dengan cara sesar juga bisa semakin mengerti mengenai prosedur serta resiko yang dimiliki oleh cara persalinan ini sendiri. Nah, bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut, maka bacalah artikel ini dengan teliti dan juga baca dengan baik dan benar.
Tentu banyak sekali dari anda sekalian yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai operasi sesar yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir ini. Dan sudah pasti anda juga ingin mengetahui apakan proses ini baik dan juga memiliki resiko atau tidak. Maka dari itu kali ini kita akan membicarakan mengenai resiko dari operasi sesar bagi ibu hamil. Sehingga untuk anda yang masih ingin mengetahui hal ini lebih lanjut anda bisa membaca artikel ini dengan seksama dan juga anda harus membacanya dengan sangat teliti dan juga cermat, untuk mencegah anda mendapatkan pemahaman yang salah. Nah, berikut adalah beberapa resiko yang bisa anda dapatkan dari persalinan dengan cara sesar.
  • Lima kali lebih besar mengalami henti jantung
  • Memiliki tiga kali kemungkinan yang jauh lebih besar untuk histerektomi atau pengangkatan rahim karena pendarahan yang terjadi akibat persalinan
  • Memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami infeksi masa nifas
  • Kemungkinan lebih besar untuk mengalami penyumbatan pembuluh darah
  • Ternyata tidak hanya buruk untuk ibu saja, operasi sesar juga sangat berdampak pada kondisi bayi itu sendiri. Sehingga anda juga harus mengetahui efek yang akan bayi anda dapatkan pasca operasi sesar. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin terjadi pada bayi anda pasca operasi sesar.
  • Gangguan pernafasan pada bayi
  • Gangguan pada otak bayi
  • Resiko trauma bayi meningkat pada angka 3.5 bila dibadingkan dengan persalinan normal
Itulah beberapa hal yang harus sangat anda perhatikan apabila anda ingin melakukan persalinan dengan cara sesar yang sudah pasti akan sangat beresiko untuk anda dan juga bayi yang anda kandung. Sehingga apabila anda ingin melakukan persalinan dengan cara sesar ada baiknya jika anda berpikir dua kali, namun apabila kondisi anda tidak memungkinkan untuk melakukan persalinan dengan cara normal maka sesar adalah sebuah cara yang sangat baik dan juga sangat tepat untuk anda. Tentu dengan mengetahui resiko dari operasi sesar anda akan menjadi lebih berhati-hati dan juga dapat membuat anda menjadi jauh lebih memahami mengenai resiko dari persalinan dengan cara sesar itu sendiri.
Itulah sekilas mengenai persalinan sesar. Bila anda masih bisa melakukan persalinan dengan cara normal, maka mungkin saja cara sesar tidak begitu untuk anda perlukan. Sesar pada dasarnya di peruntukan bagi ibu hamil yang memang memiliki suatu kondisi yang tidak memungkinkan dirinya untuk melalui tahapan persalinan dengan cara normal. Bila anda memiliki tubuh yang sehat dan juga bugar, maka mungkin sesar bisa menjadi sebuah opsi kedua untuk anda. Dan dengan mengetahui resiko dari operasi sesar bagi ibu hamil itu sendiri, sudah pasti anda akan menjadi jauh lebih hati-hati dalam memilih metode persalinan anda.

Related Posts

Leave a Reply