Apa Fungsi Behel Sebenarnya? Baca Di Sini

Apa Fungsi Behel Sebenarnya? Baca Di Sini

Apa Fungsi Behel Sebenarnya? Baca Di Sini

 

Apa Fungsi Behel Sebenarnya? Baca Di Sini. Anda ingin tahu apa fungsi behel sebenarnya? Baca di sini. Behel merupakan perawatan ortodontis yang dimaksudkan untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rata atau rapi, agar memperoleh hubungan gigi yang baik dan bisa memperbaiki proses mengunyah makanan dan tampilan wajah yang lebih menarik. Behel atau kawat gigi terdiri dari beberapa komponen.

Satu perangkat behel terdiri dari bracket, band, bracket hook dan archwire. Untuk saat ini, behel menjadi sebuah trend tersendiri di kalangan remaja Indonesia. Dengan menggunakan behel, orang akan dianggap lebih keren sehingga kini banyak ahli gigi bermunculan dan menawarkan jasa pemasangan kawat behel dengan harga yang relatif lebih murah dari dokter gigi. Namun apakah terpikirkan oleh anda, aman atau tidak?

Sebaiknya buang pikiran bahwa kawat gigi bisa membuat anda terlihat keren. Hal terpenting yang perlu anda ketahui adalah apa fungsi behel sebenarnya? Baca di sini dan anda akan tahu fungsi sebenarnya. Fungsi utama dari behel adalah untuk merapikan susunan gigi secara perlahan dan bertahap agar lebih menarik dan tentunya lebih rapi. Penampilan gigi juga bisa diperbaiki dengan bantuan kawat gigi. Gigi yang tidak rata atau jelek susunannya bisa menyebabkan berbagai macam gangguan. Bermacam gangguan inilah yang perlu dihindari dengan bantuan kawat gigi.

Apa Fungsi Behel Sebenarnya?

Berikut beberapa gangguan yang disebabkan oleh gigi yang tidak rapi menurut Dr. Aditya.
  1. Proses mengunyah akan sulit dan tidak benar-benar lumat karena gigi yang tidak rata
  2. Makanan yang tidak halus tersebut bisa menjadi masalah bagi orang yang memiliki sistem pencernaan yang sensitive.
  3. Gigi yang tidak rapi bisa mengakibatkan stroke.
  4. Tidak rapinya susunan gigi bisa menyulitkan saat membersihkan sela-sela gigi.
  5. Gigi akan mudah keropos, berlubang, munculnya plak dan timbulnya aroma tidak sedap dalam mulut.
  6. Munculnya kuman yang bersarang di gigi dan mengganggu kesehatan saraf dan gusi, bisa merembet ke jantung dan menyebabkan stroke.
Gigi tonggos sangat perlu untuk dipasang behel, dan pemasangannya juga harus melalui dokter gigi berpengalaman. Pemasangan behel tidak bisa dilakukan begitu mudah, perlu dilakukan beberapa pemeriksaan sebelum akhirnya behel dipasang. Jika asal bisa menyebabkan gangguan lain pada gigi, gusi, bahkan saraf. Setelah behel terpasang, pemakai harus rutin memeriksakannya sebulan sekali. Kesehatan gigi juga harus terus dijaga. Behel sendiri juga bisa membahayakan gigi jika terlalu lama. Apakah informasi tersebut menyadarkan anda bagaimana fungsi behel sebenarnya? Baca di sini dan anda akan paham bagaimana seharusnya pemasangan kawat gigi atau behel yang baik. Jangan hanya berpikiran bahwa behel bisa membuat anda lebih percaya diri saja ya.

Related Posts

Leave a Reply